Welcome to My Blog and My Life

Stay Tune!:]

Selasa, 02 Agustus 2011

DIARY SIVIA (CERPEN)

***

Sudah 6 bulan aku jadian sama dia,sudah 6 bulan aku mendapatkan kebahagiaan dari dia,sudah 6 bulan aku mempunyai kebahagiaan yang luar biasa,sudah 6 bulan pula aku mengalami masa masa pacaran.

Ya tuhan,jangan pisahkan aku dengannya,jangan buat aku jauh darinya,jangan buat aku harus kehilangannya,aku takkan sanggup kalau itu terjadi..

Mungkinkah kalian bingung apa maksud kata ‘dia’ dalam gurauanku ini?

Mungkin sebelumnya aku harus memperkenalkan diriku terlebih dahulu..

Namaku Sivia Azizah,cukup panggil aku Via,maksud kata ‘dia’ itu adalah..

Gabriel Stevent Damanik, cukup panggil dia iyel,dia pacarku,aku sudah 6 bulan menjalin hubungan dengannya..

Aku sangaaat sangaat tidak ingin berpisah dengannya,mengapa?
Hanya dia yang aku punya dalam hidupku saat ini..
Ayah dan ibuku sudah tiada,sekolah aku selalu mendapatkan beasiswa..

Awal pertemuan antara aku dan iyel?
Baik,akan ku ceritakan..

*FLASHBACK ON*

“Via,ikut gue yuk,ke tempat ulang tahun sodara gua”ujar ify,sahabatku

“buat apa fy?aku kan orang ga mampu,aku ga berani datang ke pesta orang kaya seperti itu”jawabku sopan

“tak apa via,ini pesta juga umum kok,tidak dibeda-bedakan yang kaya maupun yang miskin,santai saja,aku disini kok”ujar ify

“baiklah,tapi aku tidak punya baju yang layak untuk dipakai”ujar via lesu

“biar aku yang urus,tapi intinya kamu mau kan ikut aku?”Tanya ify sekali lagi

“ya,aku mau”ujarku mantap

“yasudah,mari!aku makeover kamu!”ujar ify penuh semangat

“ya,baiklah”ujarku datar


Sampai di pesta saudaranya ify..

“Hello yel!happy birthday nih,makin tua doong?”goda ify

“husstt…gue makin muda tau!hehe,btw,siapa nih?”Tanya iyel heran

“maaf,aku sudah lancang datang kesini,aku Sivia Azizah,cukup panggil aku Via”ujarku memperkenalkan diri

“yap,dia sahabat gpp kan datang kesini?”Tanya ify

“ohh,gpp kok! Ini pesta umum,yuk mari masuk”ujar iyel ramah

“dia ganteng,ramah,baik pula..hmmm,,apa ini yang namanya jatuh cinta?”batinku sambil bersemu merah

“kamu kenapa vi?mukamu merah begitu?”Tanya iyel sambil memegang mukaku

Huaa…
Apa namanya ini?blushingkah?
Merah di wajahku bukannya menghilang malah bertambah,dan menjadi!
Oh tuhan..aku sangat malu saat ini..
Dalam keadaan itu,aku hanya bisa tertunduk,malu..

“sudahlah,acara tiup lilin sebentar lagi akan segera dimulai,lebih baik kita ke tengah yuk”kata iyel lalu dengan santainya mengandeng tanganku

Oh tuhan, rasa malu ini sudah tidak bisa ditahan lagi,aku sangaat sangaat malu.

“Iyel..”kataku malu

“ya?ada yang salah?”Tanya iyel

Aku hanya bisa menunjuk tangannya

“oh,oops maaf,aku refleks tadi”ujar iyel malu

“tidak apa-apa kok”ujarku malu-malu

Ku tak tau,mengapa aku malu,di setiap aku tau dia didekatku..
Aku susah,bila dia tak ada
Tak ingin jauh,ku darinya..

“Pada hari ulang tahunku yang ke 15 ini,first cake aku akan ku berikan kepada………….”ujar iyel sambil melihat seluruh tamu undangan

“VIA!”ujar iyel mantap

Apa?aku?ya tuhan,malu sekali aku..

Ada rasa,yang tak biasa,yang pernah ku rasa,yang entah mengapa..
Mungkinkah,ini pertanda..
Aku jatuh cinta..
Cintaku yang pertama..

“buat aku?”tanyaku heran

“ya”ujar iyel

“terima kasih”ujarku sambil tersenyum

“Sana-sama”ujar nya

Tuhan tolong,berikanlah isyarat
Semoga di jawabkan atas doaku..
Gelisah aku,mendambakan cinta..
Yang indah,tanpa air mata..

“Makasih sudah rebut hati aku vi”bisik iyel

Ada rasa,yang tak biasa..
Yang mulai ku rasa,
Yang entah mengapa..

“Sama-sama,makasih udah rebut hati aku juga yel”ujarku

Mungkinkah,ini pertanda..
Aku jatuh cinta..
Cintaku yang pertama..

“I love you via”ujar iyel

“I love you too iyel”ujarku


*FLASHBACK OFF*

Ya,itulah kisahku..
Kisah awalku bertemu dengan iyel..
Sampai saat ini,dia bisa mengertiku..
Dia bisa menerima kekurangan dan kelebihanku..
Aku memang tak salah memilih dia..

Iyel..
Makasih sudah mau jadi yang terbaik untukku.
Makasih untuk segalanya yang kau telah berikan padaku..
Makasih telah membuat hidupku berwarna..
Makasih telah menjadi hidup dan matiku..
Tanpamu..
Aku takkan bisa hidup.
Aku takkan bisa bernafas..
Aku tidak akan bisa bertahan sampai sekarang ini…
Kalau tanpa kamu yel..

Maafkan aku yel..
Sudah membohongi mu saat ini..
Sebenernya aku mempunyai sebuah penyakit..
Yang telah ku sembunyikan darimu selama ini..
Maafkan aku Gabriel..
Aku tak mau membuatmu susah..
Aku tak mau membuatmu cemas..
Yang hanya ku mau hanya ketulusanmu..
Ketulusanmu menerimaku apa adanya..
Sungguh..
Hanya itu yang ku mau darimu..
Aku tak meminta apapun..
Aku tak meminta harta darimu..
Aku tak meminta uang darimu..

Tapi..
Aku hanya meminta cinta darimu..

Gabriel..
Lewat pesan terakhirku ini..
Semoga kamu mengerti perasaanku saat ini..

Setelah kamu baca diaryku ini..
Semoga kamu bisa mulai ikhlas menerima kepergianku yel..
Sampai kapanpun dan dimanapun..
Kamu bakal jadi selalu yang terbaik buat aku..
Cari penggantiku..
Hidup bahagia lagi..
Aku bakal ikut bahagia jika kamu bahagia.

Ikhlasin aku yel..
Aku mohon,,
Izinkan aku pergi dengan tenang..

Walau aku tau itu susah..
Kamu harus tetap coba tinggalkan aku..
Biarkan aku pergi..

“Sivia,aku bakal selalu cinta sama kamu,dimanapun dan kapanpun..”ujar iyel diatas makamku

“iyel,jangan pernah lupakan aku”ujarku dari atas

“VIAA!!!SAMPAI KAPANPUN AKU BAKAL SELALU CINTA SAMA KAMUU!!”teriak iyel

“iyel,aku tau itu,cari penggantiku,dan hidup bahagia kembali”ujarku

Maaf yel..
Selama ini aku mengidap penyakit kanker otak stadium akhir..
Tanpa memberi tahu ke kamu..
Aku tak ingin kamu susah..
Mohon maafkan ku..

Semoga kamu bisa mengerti..

Gabriel stevent damanik..
Aku cinta sama kamu sampai kapanpun..


i will always love you kekasihku

dalam hidupku hanya dirimu satu
i will always need you cintaku
selamanya takkan pernah terganti
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
ku mau menjadi yang terakhir untukmu
ku mau menjadi mimpi indahmu
cintai aku dengan hatimu

seperti aku mencintaimu
sayangi aku dengan kasihmu
seperti aku menyayangimu
i will be the last for you
and you will be the last for me
i will always love you kekasihku
dalam hidupku hanya dirimu satu

ku mau menjadi yang terakhir untukmu
ku mau menjadi mimpi indahmu

cintai aku dengan hatimu

seperti aku mencintaimu
sayangi aku dengan kasihmu
seperti aku menyayangimu
i will be the last for you
and you will be the last for me
i will be the last for you
and you will be the last for me
“sivia,kalau itu mau kamu,aku turutin,tapi asal kamu tau,kamu selalu ada dalam hati aku vi,walaupun raga kamu udah ga ada,tapi hati kamu bakal selalu ada dalam hati aku..”lirih iyel

Walau raga kita terpisah jauh..
Namun hati kita selalu dekat..
Bila kau rindu pejamkan matamu..
Dan rasakan a a a akuu..

Kekuatan cinta kita takkan pernah rapuh..
Terhapus ruang dan waktu.
Percayakan kesetiaan ini..
Akan tulus a a aishiteru..


“I love you sivia azizah!”teriak iyel

“iyel,I love you too”ujar via dari atas

“jangan pernah lupain aku yel,kamu selalu ada dalam hati aku..mungkin ini saat terakhir kita,biarkan aku tenang yel”lirih via

Tak pernah terfikir olehku..
Tak sedikitpun ku bayangkan..
Kau akan pergi tinggalkan..
Ku sendiri..

Begitu sulit ku bayangkan..
Begitu sakit ku rasakan..

Kau akan pergi tinggalkan..
Ku sendiri..

Dibawah batu nisan ini..
Kau tlah sandarkan..
Kasih sayang kamu..
Begitu dalam,sungguh ku tak sanggup..
Ini terjadi,karena ku sangat cinta..


Inilah saat terakhirku..
Melihat kamu,jatuh air mataku.
Menangis pilu..
Hanya mampu ucapkan..
Selamat jalan kasih..

“selamat jalan sivia,semoga kamu tenang disana,doakan aku,semoga aku bisa ikhlas menerima kepergian kamu,I will always love you via”ujar iyel

“I will always love you too gabriel,makasih udah ikhlaskan aku pergi”lirih via


THE END

Cerpen ini aslinya juga bisa dilihat di =
http://iamhooligans.blogspot.com/2011/07/diary-sivia-cerpen.html?showComment=1312349707136#c5021467716780663032

Tidak ada komentar: